Sentra Industri Kecil Jadi Lokasi HUT Kolaka ke-60

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara memasuki usianya ke-60 pada Februari 2020. Pemerintah Daerah Kolaka menetapkan kompleks Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM) sebagai lokasi pusat acara HUT nantinya.

Dijelaskan Bupati Kolaka, Ahmad Safei, SIKIM nantinya menjadi pusat rangkaian HUT Kolaka dengan menggelar pameran pembangunan, pasar malam, dan pusat kulinernya. Tempat ini sangat memadai dan ajang promosi lokasi SIKIM.

“Kalau upacara gabungan nanti bukan di SIKIM, tetapi di Lapangan 19 November Kolaka,” ucap Safei, Kamis (12/2/2020).

Secara terpisah, Ketua panitia HUT Kolaka, Poitu Murtopo, menerangkan kawasan SIKIM akan memberikan kesan berbeda dari segi tempat. Contohnya, dari luasan lokasi yang memadai. Apabila terjadi hujan, SIKIM juga menjadi lokasi yang strategis karena kawasannya kini terpasang vaping blok.

Fortune

“Di sekitarnya (SIKIM) ada pasar malam dan pusat kuliner,” tambah sekda Kolaka ini.

Khusus pameran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan memamerkan capaian program kerjanya daerah hingga terkini. Termasuk mempromosikan rencana program ke depannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kolaka, Suryati, menegaskan momen penempatan lokasi HUT Kolaka di SIKIM adalah berkah tersendiri bagi UMKM lokal. Sekaligus menjadi ajang promosi bagi UMKM di Kolaka.

“Memang ini yang menjadi tujuan pak bupati memusatkan HUT Kolaka tahun 2020 di area SIKIM. Dari segi peningkatan pendapatan akan dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama pelaku UMKM,” ucapnya.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.