Seorang Anggota TNI di Bombana Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon dengan Tangan Terikat

  • Bagikan
Anggota TNI-AD di Kabaena ditemukan gantung diri dengan tangan terikat. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Seorang anggota TNI-AD ditemukan warga tergantung di pohon jambu di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Korban ditemukan oleh warga bernama Audi yang hendak pergi berkebun. Di tengah perjalanan, dia menemukan seseorang mengenakan baju loreng seragam lengkap tergantung di pohon. Nampak, leher korban terikat tali tambang kecil warna biru yang ujungnya terikat di salah satu batang pohon.

Melihat kejadian itu Audi kaget dan langsung melaporkan ke warga sekitar untuk kemudian menghubungi polisi.

Saat ditemukan, kondisi korban cukup aneh. Pasalnya, pria tersebut tergantung dengan tangan terikat ke belakang. Hasil identifikasi, pria tersebut merupakan Bunga Pembina Desa (Babinsa), Rahantari bernama Serda Rusdi dari Koramil 1413-05 Kabaena.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman membenarkan peristiwa tersebut, “Iya benar, seorang Babinsa (bertugas di) Desa Rahantari dan Desa Eemokolo,” jelasnya, Rabu (19/8/2020).

Jasad korban kini dibawa ke puskesmas dan rencananya akan diautopsi. Polisi juga tengah melakukan penyelidikan mendalam. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan