Seorang Kakek di Buton Enam Hari tak Kembali Usai Pergi Mencari Kayu di Hutan

SULTRAKINI.COM: Enam hari tak kunjung kembali seorang Kakek bernama La Damai berusia 60 tahun dinyatakan hilang saat pergi mencari kayu di dalam hutan Desa Waondo wolio, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, sejak Sabtu (21 November 2020).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan pihaknya baru menerima laporan Kapolsek Kapuontori AKP La Ajima yg melaporkan kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang hilang di hutan 

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 15.00 Wita tim Rescue Pos Sar Baubau diberangkatkan menuju LKK untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut,” ungkap Aris Sofingi, Jumat (27/11/2020).

Aris juga menuturkan kronologis kehilangan Kakek berusia 60 tahun tersebut, sebab enam hari berlalu tak kunjung kembali usai dikabarkan pergi mencari kayu dan pihak keluarga korban telah melakukan upaya pencaharian.

“Pada hari Sabtu 21 November 2020, korban pergi kehutan di Desa Waondo wolio untuk mencari kayu yang akan digunakan sebagai penyangga tanaman tomat korban, namun sampai dengan hari minggu keesokan harinya korban belum juga kembali sehingga oleh keluarga korban dilaporkan ke Polsek Kapuntori dan langsung ditindak lanjuti dengan melakukan pencarian bersama dengan pihak keluarga hingga sampai hari ini Jumat 27 November 2020 dengan hasil nihil,” terangnya.

Proses pencarian pun terus dilakukan dengan melibatkan unsur Rescuer Pos SAR Baubau, Polsek Kapuntori, Anggota Mapatek Unidaya, Keluarga korban dan  Masyarakat sekitar. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.