Seorang Pemuda di Konawe Tewas Tersengat Listrik

  • Bagikan
Madan, korban yang tersengat kabel listrik milik PLN saat berada di rumah duka (foto: dok. Humas Polres Konawe / SULTRAKINI.COM)
Madan, korban yang tersengat kabel listrik milik PLN saat berada di rumah duka (foto: dok. Humas Polres Konawe / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Madan (21), tak bisa tertolong usai dirinya tersengat listrik. Sesaat setelah kejadian, ia langsung mengembuskan napas terakhir.

Kejadiannya bermula saat Madan bersama dua temannya, Ruslan dan Rajab tengah memasang rangka besi tenda di rumah Wiwin, di Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Jumat (27/7/2018) sekira pukul 15.00 Wita. Mereka adalah tim kerja untuk jasa pemasangan tenda.

Saat itu, ia hendak memasang rangka bagian atap tenda. Namun karena kurang berhati-hati, ia tak sengaja menyentuh kabel telanjang milik PLN yang melintang di dekatnya.

Seketika itu, ia tersengat dan langsung jatuh terpental di tanah. Korban sempat diangkat ke rumah warga untuk mendapat pertolongan. Sekira pukul 16.00 Wita ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong lagi.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., telah memerintahkan anggotanya ke lokasi kejadian. Pihaknya juga telah melakukan langkah persuasif ke keluarga korban untuk menjaga suasana Kamtibmas tetap kondisif.

“Pihak keluarga korban menolak untuk diotopsi dan sudah menerima kematian saudara Madan sebagai sebuah kecelakaan dengan pernyataan yang disaksikan pihak pemerintah. Hari ini almarhum dimakamkan,” terang Akbar saat dikonfirmasi SultraKini.com, Sabtu (28/7/2018).

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan