Iklan Clarion

Seorang Polisi Terkena Lemparan Batu Pengunjuk Rasa #BelaWawonii

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang polisi terkena lemparan batu dari amukan unjuk rasa menuntut pencabutan Izin Usaha Pertambangan (IUP) di depan Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/3/2019). Ketika itu, aparat polisi tersebut bersama personel lainnya sedang mengamankan jalannya aksi dari ribuan mahasiswa.

Pantauan Sultrakini.com, polisi tersebut mengenakan seragam dengan papan nama bertuliskan Agung. B berpangkat komisaris polisi (kompol). Nampak kepala bagian kanannya luka dan mengeluarkan darah.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Meski demikian, aksi masih berlanjut dengan berbagai tuntutan, seperti persoalan IUP di Kabupaten Konawe Kepulauan (Pulau Wawonii) dan mengecam tindakan personel polisi dan Satpol PP Pemerintah Provinsi Sultra atas tindakan kekerasan terhadap mahasiswa ketika berunjuk rasa di Kantor Gubernur Sultra pada 6 Maret lalu.

Untuk diketahui, ribuan mahasiswa tersebut tergabung dari berbagai universitas. Mereka melakukan aksi di depan Mapolda Sultra sejak pagi tadi. Tuntutan lainnya selain di atas adalah mendesak kapolda Sultra mencopot kapolres Kendari dari jabatannya.

Hingga kini unjuk rasa masih berlangsung.

(Baca: Tak Ditemui Kapolda Sultra, Massa Aksi Saling Dorong dan Lempar Polisi)

Laporan: Muhamad Akbar Ali
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.