Seorang Remaja di Butur Curi Motor, Mengaku Tak Punya Uang

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Berdalih tidak memiliki uang, seorang remaja berinisial IM nekat mencuri sepeda motor di Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara. Laki-laki berusia 14 tahun ini, mencuri motor yang baru saja dibeli Jusrianti dua bulan terakhir.

IM tidak berkutik ketika Tim Satreskrim gabungan dari Intel Polres Butur menangkapnya saat duduk bersama rekan-rekannya sekitar pukul 22.00 Wita di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Butur.

“Penangkapan kami lakukan tim Satreskrim gabungan dari Intel Polres Butur. Ini berdasarkan dari pengembangan kami karena kemarin menerima pelaporan dari korban,” jelas Kasat Reskrim Polres Butur, IPTU Sunarton Hafala, Senin (20/4/2020) malam.

Motor yang dicuri IM merupakan motor Yamaha Jupiter Z1 milik Jusrianti, wanita pekerja wiraswasta yang baru dibeli dua bulan terakhir. Bahkan plat motor masih berwarna putih. Kendaraan ini terparkir di depan rumah panggung korban ketika beristirahat malam. Paginya, ia terkejut motor barunya itu sudah raib.

IPTU Sunarton Hafala menerangkan, remaja tersebut nekat mencuri motor lantaran tidak ada uang. Penyelidikan awal pihaknya diketahui masih pelaku tunggal.

“Akibat perbuatan curanmor yang dilakukannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1,3 dan 5 dengan ancaman hukuman 7 tahun,” ucapnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.