Iklan Clarion

Sepak Takraw Lombakan Empat Nomor Tanding di Porprov

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Cabang olahraga (cabor) sepak takraw mulai bertanding dengan melombakan empat nomor pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, Kamis (6/12/2018). Pertandingan langsung dibuka Ketua Persatuan Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra, Abdul Razak.

Ketua Pertandingan Sepak Takraw, Firman Kasim menyampaikan ada nomor pertandingan yang dilombakan, yakni tim, beregu, double event, dan kuadran. Untuk hari pertama pihaknya melombakan nomor tim.

“Saat ini yang sementara bertanding adalah Kolut (Kolaka Utara) versus Kolaka, Konsel (Konawe Selatan) berhadapan Butur (Buton Utara) untuk putra. Sementara putri Konawe melawan Kendari,” terangnya.

Ketua PSTI Sultra, Abdul Razak, menuturkan dalam ajang Porprov atlet diharapkan menunjukkan bakat dan kemampuan untuk meraih prestasi. Event olahraga empat tahun sekali itu mesti dijadikan ajang seleksi untuk melahirkan atlet yang tidak mengecewakan daerah di kancanasional.

“Kami dari organisasi akan men-support (mendukung) atlet berbakat dengan memperkuat koordinasi dengan pengcab kabupaten/kota dan induk olahraga daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Sultra, Tasman Taewa berharap atlet-atlet hasil Porprov bisa bersaing di kancanasional. Utamanya, pra PON 2019 dan PON 2020 di Papua. Untuk mewujudkan hal itu, mesti didukung dengan pembinaan yang terprogram dan berlanjut dan organisasi yang normal.

“Kami berharap hasil Porprov bisa melahirkan atlet yang berlaga di PON Papua nanti,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.