SUARA

Sepanjang 2019, Pemda Buteng Realisasikan Anggaran Rp 617 miliar

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin memaparkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) realisasi anggaran tahun 2019 yang jumlahnya Rp 617 miliar.

Pemaparan LKPJ Buteng tahun anggaran 2019 berlangsung secara paripurna pada Senin (8/6/2020).

Samahuddin mengatakan, realisasi anggaran pada 2019 senilai Rp 617 miliar. Jumlah ini dikatakannya lebih besar dibandingkan total APBD yang ditargetkan, yakni Rp 615 miliar.

“Kontribusi pendapatan asli daerah kita cukup signifikan, walaupun masih kecil hanya 14 miliar dan realisasinya sebesar 17 miliar, terjadi kenaikkan dibanding tahun sebelumnya,” ucapnya.

yamaha

Sementara dana perimbangan (transfer) memberikan kontribusi paling besar, yaitu Rp 487 miliar dan realisasinya berada di angka Rp 484 miliar. Pendapatan lain-lain daerah yang sah yang ditargetkan Rp 113 miliar, namun yang direlisasikan senilai Rp 115 miliar.

Realisasi anggaran tersebut secara keseluruhan dianggapan mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Peningkatan ini diharap terus terjadi di tahun selanjutnya, apalagi sumber daya alam kita dikelola dengan maksimal,” ujarnya.

Peningkatan penerimaan daerah, lanjutnya adalah syarat mutlak dalam memperkuat kemandirian secara ekonomi, untuk itu Pemda Buteng masih memberikan fokus perhatian terhadap pembangunan infrastruktur sehingga dukungan anggaran untuk pembangunan dari pusat masih cukup. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.