Sepanjang 2019, Polres Konawe Tangani 422 Perkara

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Polres Konawe mencatat total kasus yamg ditangani sepanjang 2019 berjumlah 422 perkara. Jumlah itu berkurang jika dibandingkan tahun 2018 yang mencapai 463 perkara atau menurun 9 persen.

“Perkara yang masuk didominasi tindak pidana penganiayaan. Jumlahnya mencapai 103 kasus. Diikuti kasus pencurian biasa, miras, pengeroyokan dan tindak pidana lainnya,” ujar Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan,saat konferensi pers akhir tahun di ruang media center, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, mantan Kapolres Kolaka Utara (Kolut) itu menyebut, kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum polres Konawe juga mengalami penurunan. Di tahun 2018, terjadi 158 kasus laka lantas, sedangkan tahun 2019 ada 110 kasus.

gemilang simpeda bank sultra

“Selama 2019, Polres Konawe juga berhasil menuntaskan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) sebanyak 9 kasus. Itu terbesar jika dibandingkan Polres lain se-Sultra,” ungkapnya.

Disamping penanganan kasus yang tertangani sepanjang tahun 2019, Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan juga menyinggung terkait Operasi Lilin Anoa dalam rangka menyambut pergantian tahun. Katanya, 456 personil gabungan Polres Konawe dibantu aparat TNI, Satpol PP Konawe dan Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe, disebar di beberapa tempat keramaian yang dijadikan titik kumpul acara tutup tahun 2019 di Konawe.

“Kita sebar personil operasi lilin di bundaran Adipura Unaaha, kecamatan Sampara, Lambuya dan Asera. Namun, ditempat lain juga tetap kita pantau dan amankan. Secara umum, situasi keamanan di Konawe dalam kondisi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.