Sepekan, 2 Warga Kendari Meninggal karena Corona

SULTRAKINI.COM: Persis dalam waktu sepekan, pasien terjangkit covid-19 (Virus corona) yang dirawat di RSUD Bahteramas Kendari sudah dua orang yang meninggal dunia. Waktu meninggalnya pun selalu Sabtu dinihari.

Sabtu (18 April 2020) pukul 01.30 Wita, seorang pasien lakilaki (75 tahun) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Bahteramas.

“Telah meninggal dunia pasien positif Covid 19, pada hari Sabtu 18 April 2020,  jam 01.30 wita di RSUD Bahteramas,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra, Syaifullah dalam rilis pers Satgas Gugus Tugas, Sabtu.

Almarhum masuk IGD Covid RSUD Bahteramas atas rujuakn RS Santa Ana setelah melalui rapid test yang menyatakan positif corona. Selanjutnya dilakukan uji swab pada 5 April 2020 dan menunjukkan hasil yang sama. Positif.

Warga Kendari ini mempunyai riwayat sakit ginjal, dan aktif melakukan cuci darah di RS Santaana.

Satgas Gugus Tugas Covid 19 Sultra menjelaskan penaganan jenazah akan diberlakukan sesuai protokol kesehatan jenazah Covid-19.

Persis Sabtu (11 April 2020) pekan lalu, waktu yang hampir bersamaan pukul 02.00 Wita, pasien positif corona lainnya asal Kendari juga meninggal dunia di rumah sakit yang sama.

Lelaki 35 tahun itu juga mempunyai riwayat penyakit lain. Juga aktif melakukan cuci darah. Belakangan ada tambahan penyakit baru yaitu batuk, influenza, dan sesak nafas.

Pemakamannya pun diberlakukan sesuai standar protokol kesehatan jenazah Covid-19.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.