SUARA

September 2016, Eks Lokasi RSUD Sultra Jadi Mall Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam waktu yang tidak lama lagi sepertinya warga kota Kendari akan memiliki alternatif tempat belanja baru. Pasalnya di September 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara sedang melakukan persiapan pengadaan mall baru melalui kerjasama dengan pihak investor. Hal itu dikatakan Gubernur Sultra, Nur Alam, ketika mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di kota Kendari, Selasa sore (5/7/2016).

“Insya Allah September 2016 setelah proses lelang dan kerjasama dengan investor dilakukan, akan segera peletakan batu pertama untuk pembangunan mall unit dua di kota Kendari. Aset yang kita siapkan yaitu bekas RSUD Provinsi,” terang gubernur dua periode ini.

Menurutnya, kapasitas pusat perbelanjaan yang akan dibangun tersebut dua kali lipat dari pusat perbelanjaan yang ada di kota Kendari saat ini. “Mudah-mudahan proses pelelangannya dapat berjalan lancar. Jadi kita bisa menambah satu pusat perbelanjaan lagi di kota Kendari,” ujar Nur Alam.

yamaha

Menurut Nur Alam, dengan adanya pusat perbelanjaan baru tersebut nantinya akan menjadi fasilitas perdagangan modern di Kendari yang akan menggerakkan dan mendorong perkembangan ekonomi secara makro.

“Akan banyak dimensi yang akan bergerak dan berkembang nantinya. Dimensi ekonomi, kapasitas kota, sarana prasarana, dan fasilitas yang disiapkan. Maka dana masyarakat dapat bergulir kembali di kota ini,” paparnya.

Terkait pembangunan ini, kata Nur Alam, sudah memenuhi syarat karena persyaratan untuk membangun sebuah pusat perbelanjaan minimal sebuah daerah memiliki 200 ribu penduduk. Untuk kota Kendari sendiri, lanjutnya, memiliki sekitar 600 ribu penduduk, sehingga layak untuk dibangun satu pusat perbelanjaan baru.

“Secara pertumbuhan ekonomi, Sultra juga memenuhi kriteria untuk penambahan pusat perbelanjaan baru. Dengan begitu, nantinya perputaran uang untuk kelas menengah ke atas tidak ke luar dari Sultra. Targetnya sebelum jabatan kami berakhir ini sudah selesai,” pungkas Nur Alam.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.