Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Sekda Buteng, Taufik Tombuli Siap Bersinergi

  • Bagikan
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton, M. Taufik Tombuli saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Sekda Buteng pada panitia. (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton, M. Taufik Tombuli saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Sekda Buteng pada panitia. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton M. Taufik Tombuli kian memantapkan niatnya maju dalam bursa seleksi calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Tengah. Hal dibuktikan setelah mengisi dan menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran kepada Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Labungkari, Jumat (2/8/2019).

Saat menyerahkan berkas, Mantan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Buton itu didampingi Sekertaris Dinas Perindustrian Buton La Ampera serta Sekdin Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton Alimuddin Matu, diterima langsung oleh Kepala Bidang Diklat BKD Buteng Syarifuddin Fanta.

Kadis kelahiran Mawasangka itu mengatakan, optimis dan yakin bisa untuk menjadi “jenderal” ASN di Buteng.

“Semua berkas telah kami serahkan ke pihak BKD Buteng. Tinggal menunggu tahapan selanjutnya,” katanya, Jumat (2/8/2019).

Ia menuturkan, jika diamanahkan memimpin ASN Buteng, akan mengutamakan prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan. Ini mengingat harus adanya konektifitas antara prioritas yang akan dijalankan bupati dengan prioritas yang sudah dijalankan bupati selama ini.

“Sebagai orang Buteng kita perlu memahami keinginan masyarakat dan konektivitas dengan dunia birokrasi termasuk kebijakan bupati,” kata PNS dengan pangkat Pembina Utama Muda/ IVc ini.

Menurut Taufik Tombuli, sekda adalah fasilitator dan mediator. Sehingga harus mampu menjembatani dan memfasilitasi serta mengkoordinir semuanya itu dengan baik. Tapi yang terpenting adalah sekda harus mampu menyatukkan visi dan misi bupati, karena buteng harus dibangun dengan berlandaskan moral, untuk mewujudkan Buteng yang berkah dan religius. Dan itu sesuai dengan visi misi bupati selama ini.

“Kami siap untuk menjalankan semua itu dengan sasaran penyelenggaraan pemerintahan dilingkungan kabupaten agar terjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas, serta merencanakan kegiatan dan program kerja sekretariat daerah,” katanya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan