Serap Hasil Padi Empari-39 Petani, ASRUL Berbagi Sembako Beras Jelang Idul Fitri

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (ASRUL) tak henti–hetinya melakukan kegiatan sosial dengan berbagai sembako kepada masyarakat.

Kali ini kegiatan sosial tersebut dilakukan di dua kecamatan yakni Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa dengan membagikan 500 paket sembako beras jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

Menariknya pembagian 500 paket sembako beras kepada masyarakat di dua kecamatan tersebut adalah hasil bantuan bibit Empari-39 yang diberikan oleh Asawadi beberapa waktu yang lalu kepada petani sawah di Kabupaten Buton Utara.

“Sembako ini adalah hasil dari bibit Empari- 39, yang kami bantu kepada masyarakat petani sawah beberapa waktu lalu, dimana ada kurang lebih delapan ton hasil berasnya dan kami beli kembali untuk disumbangkan kepada masyarakat Buton Utara, sebagaimana kami bagi hari ini di dua kecamatan baik itu kecamatan Kambowa maupun Bonegunu,” Ujar Asawadi disela-sela kegiatan sosialnya, Rabu (20/5/2020).

Diungkapknya, bantuan sembako ini merupakan bagian dari kegiatan sosial ASRUL untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri maupun ditengah kondisi daerah yang lagi dilanda pandemi corona yang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, sehingga bagi pasangan ASRUL merasa penting untuk berbagi, wal hasil dari bantuan bibit Empari -39. ASRUL dapat memanfatkanya untuk dapat berbagai dengan masyarakat di Buton Utara.

“Sejujurnya kami sangat bersukur atas bantuan kami yang kemudian menuai hasil yang baik, disatu sisi dengan kondisi virus corona yang saat ini sangat mempangaruhi kondisi ekonomi masyarakat kami dapat berbagi sembako sebagai hasil dari bibit Empari-39, yang dikelolah langsung oleh petani padi di Buton Utara,” ungkapnya.

yamaha

Lebih lanjut kata Aswadi, dengan adanya kodisi Pandemi Covid -19 saat ini, masyarakat sangat membutuhkan adanya perhatian dari semua pihak yang merasa lebih ekonominya, sebab dengan adanya pandemi corona ini membuat masyarakat tidak dapat berbuat banyak dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya, hingga itu bagi pasangan ASRUL merasa penting untuk terlibat bersama sama dengan masyarakat untuk merasakan kondisi tersebut di samping saling berbagi, di satu sisi apa yang dilakukan oleh ASRUL semata–mata bentuknya kemanusian tanpa ada tendensi lain.

“Bagi kami ini adalah bentuk kegiatan kemanusian, sudah sepatutnya tindakan dan sikap berbagi ini kita lakukan, di satu sisi kondisi Covid-19 saat ini sangat mempengaruhi daya ekonomi masyarakat, apalagi mereka yang memiliki penghasilan dibawah rata-rata, hingga itu ASRUL merasa penting untuk terlibat atas apa yang dirasakan oleh masyarakat sekaligus saling berbagai sembako sebagai bentuk tindakan kemanusian,” cetusnya.

Dikatakan, kegiatan pembagian sembako ini akan terus dilakukan oleh ASRUL terhadap masyarakat Buton Utara. Hal itu dilakukan tidak ada kata lain, semata mata untuk saling berbagai sebagai wujud perhatian ASRUL atas kondisi Covid–19 yang saat ini menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat.

Aswadi mengimbau masyarakat mematuhi arahan dan saran pemerintah untuk selalu jaga jarak dan selau menjaga kesehatan, agar tehindar dari virus yang sangat mematikan tersebut. Hanya dengan begitu, mata rantai penyebaran virus corona dapat diputus.

“Jadi yang paling terpenting adalah selalu menjaga kesehatan dan patuhi anjuran, saran dan arahan pemerintah, sehingga kita selalu dalam kondisi sehatan dan dapat melakukan aktifitas meskipun itu dalam kondisi terbatas, demi memenuhi kebuthan ekonomi kita seharai–hari dalam keluarga,” harapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.