SUARA

Serapan Anggaran Minim, Amrullah akan Nonaktifkan Pejabat

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah akan memberikan sanksi bagi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berkinerja lambat. Tindakan demikian dilakukan untuk meningkatkan serapan anggaran daerah.

Belajar dari kegagalan minimnya serapan anggaran di tahun 2016, membuat Amrullah rela menonaktifkan jabatan kepala SKPD berkinerja lambat dalam penyerapan anggaran 2017.

“Kalau di tahun 2017 ini serapan anggaranya kita minim, tentunya akan ada lagi penegasan buat mereka dan saya tidak akan segan menonaktifkan dari jabatanya. Karena kalau itu terjadi, tentu kita akan dinilai tidak mampu mengelolah,” jelasnya, Selasa (30/5/2017).

yamaha

Berdasarkan perencanaan 2016. Sedikitnya tiga jembatan sedang dikerjakan guna dioperasikan pada 2017, yakni Jembatan Monse, Kekea dan Jembatan Wawouso. Begitu juga pembangunan Pasar Lansilowo dan Pasar Rawah Indah yang telah diresmikan dirinya, namun belum juga difungsikan akibat penyusunan peraturan bupati masih diproses oleh teknisi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Konkep. 

“Sebenarnya ada empat jembatan, tapi satu jembatan di pending (tunda) yaitu Jembatan Lawei. Anggaran kita tidak mencukupi,” ucap Amrullah.

Laporan: Aldi Dermawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.