SULTRAKINI.COM: Tampil cantik merupakan idaman kaum hawa. Sleeping pack atau sleeping face mask sebenarnya bukan barang baru di dunia kecantikan. Namun produk yang satu ini mulai digandrungi para wanita di seluruh dunia berkat produsen skincare dari Korea Selatan.
Serba-serbi sleeping pack yang perlu kamu tahu
Ilustrasi (foto: google)

Elizabeth Banks dan Jessica Jung ex SNSD merupakan dua selebriti yang memanfaatkan khasiat sleeping pack untuk merawat kulit mereka. Sebenarnya apa itu sleeping pack dan seperti apa manfaatnya bagi kulit wajah? Berikut ini Merdeka.com uraikan selengkapnya.

Dilansir XOJane, pada dasarnya sleeping pack adalah produk kecantikan yang memiliki konsistensi dan cara penggunaan mirip krim malam, namun dengan kandungan setingkat serum. Produk ini diperkaya dengan khasiat melembapkan krim malam dan kemampuan memperbaiki kulit dalam waktu yang relatif singkat dari serum.

Dilansir Bustle, setiap merek sleeping pack memiliki kandungan yang bervariasi. Namun kebanyakan diperkaya dengan peptide, ekstrak herbal, minyak esensial, dan hyaluronic acid. Ada pula yang menambahkan lendir siput sebagai agen anti-penuaan.

Biasanya sleeping pack memiliki konsistensi seperti krim ringan atau gel kental. Memiliki efek yang menenangkan jika dioleskan pada kulit. Cara menggunakannya adalah dengan dioleskan sebelum tidur. Setelah membersihkan wajah dengan cleanser atau foam, diperciki toner, dan diolesi serum, kamu bisa mengoleskan sleeping pack. Tidak perlu olesan krim malam lagi. Diamkan semalaman dan kamu akan mendapatkan wajah yang jauh lebih lembap dan berseri keesokan harinya.

Sleeping pack cocok untuk overnight repair bagi kulit yang lelah, kusam, atau mengalami kekeringan. Namun sebaiknya digunakan sekali atau dua kali seminggu saja. 


Sumber: merdeka.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations