000 HPN Prov

Sering Keluar Malam, Pria di Baubau Aniaya Istrinya

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polsek Wolia menangkap seorang pria pengangguran berinisial A (25) karena tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), korbanya istrinya sendiri, NA (22).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Erlangga, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau pada 16 Juni 2019 sekira pukul 23.30. Dimana pada saat itu NA baru saja pulang. Pelaku yang dalam kondisi mabuk lantas marah dan menarik istrinya dari motor hingga terjatuh dan kemudian memukul kepalanya berulang kali.

“Korban sempat mencoba melarikan diri tapi kemudian pelaku kembali menarik tas korban dan menganiayanya, pelaku juga menandukan kepala korban mengenai bagian wajah dan hidung,” ungkap Kasubag Huma Polres Baubau, Iptu Suleman saat jumpa pers di di ruang media center Polres Baubau, Jumat (28/6/2019).

Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Wolio, Aipda Kaharuddin Syah, mengatakan pelaku ditangkap
tak jauh dari tempat kejadian perkara pada Selasa (18/6/2019).

“Pelaku merasa cemburu, korban sering pulang larut malam. Dan kita tangkap dua hari setelah kejadian,” ucapnya.

Kaharuddin menambahkan pelaku juga saat tengah menjalani hukuman bebas bersyarat di Lapas Klas II A Baubau dengan kasus pencurian kendaraan bermotor di sembilan lokasi wilayah hukum Polsek Wolio.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 44 ayat (1) jo pasal 5 huruf a undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan acmana paling lama tahun penjara atau denda paling banyak Rp 15 juta.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.