Setahun Memimpin Tanpa Pembangunan Signifikan, Bupati Konkep Gelar Yasinan

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Setahun sudah kepemimpin Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi di Kabupaten Konawe Kepulauan. Tepatnya tanggal 17 Februari sejak pasangan ini dilantik. Tidak ada hasil pembangunan yang signifikan, sehingga Pemda merasa tidak perlu mengekspose hasil kerjanya.

Karenanya, bupati dan wakil bupati menggelar Yasinan di rumah jabatan bupati bersama para pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, Kamis (16/2/2017) pukul 19.30 Wita.

Bupati Konkep, H Amrullah didampingi wakilnya Andi Muh Lutfi duduk bersila bersama melantunkan ayat suci Al Quran.

Dalam sambutannya, Amrullah mengaku tidak ada perencanaan matang dalam peringatan satu tahun kepemimpinannya ini. Ini bisa dilihat dalam kesederhanaan suguhan acara. Pun tidak ada ekspose pembangunan, sebab menurutnya belum ada yang patut diekspose secara berlebih.

Fortune

“Apa yang sudah dilakukan selama satu tahun ini belum memuaskan sehingga tidak perlu ekspose pembangunan. Perlu diketahui pembangunan daerah kita ini tidak seperti daerah lain yang sudah lama tersentuh pembangunan, tapi kita di sini benar-benar mulai dari titik nol,” ujarnya.

Olehnya itu, Amrullah mengajak kepada para pimpinan SKPD untuk bekerja keras mengejar ketertinggalan. Bekerjalah dengan ikhlas, serta penuh komitmen bahwa tujuan perjuangan pemekaran adalah mensejahterakan masyarakat.

“Kalau masyarakat sudah sejahtera, maka dalam setiap perjalanan kita keluar daerah sudah bisa menggunakan pesawat kelas bisnis. Tapi kalau masih banyak masyarakat yang hidup serba kekurangan maka jangan lakukan. Jujur saja, saya secara pribadi selama satu tahun pimpin daerah ini tidak pernah menggunakan pesawat kelas bisnis, tapi kelas ekonomi. Hal ini saya sadari karena masih banyak masyarakat saya yang masih hidup di bawah garis kemiskinan,” jelasnya.

Harapan selanjutnya, kata Amrullah, melalui pembacaan ayat-ayat suci Al Quran maka daerah ini dijauhkan dari bencana dan keterpurukan akhlak.

Laporan: Kalvin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.