Pilkada koltim

Setelah Melantik, Saleh Lasata Tekankan Keselarasan Data Kependudukan dan Administrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua pejabat pratama lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dilantik Pelaksana Tugas Gubernur, Saleh Lasata di aula rapat kantor gubernur, Senin (14/8/2017).

Dalam pelantikannya, Laode Andi Pili ditunjuk menduduki kursi Asisten II Setda Sultra. Kursi ini sebelumnya dijabat oleh Sahidin yang kini telah pensiun. Kemudian jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sultra, diamanatkan kepada Ismail Lawasa yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di instansi tersebut.

“Saya kira ini pergantian yang biasa, karena asisten dua sudah lama kosong sejak Sahidin dinyatakan pensiun. Melalui surat gubernur, rangkaian serah terima lima jabatan, empat yang sudah terlaksana jadi dengan pelantikan hari ini sudah rampung,” terang Saleh Lasata.

Dia juga menitip pesan untuk para pejabat baru tersebut. Kepada Ismail Lawasa, dia berharap bisa bersinergi dengan disdukcapil di 17 kabupaten/kota. Sebab kata dia, jumlah kependudukan kadang menuai permasalahan terkait jumlah di daerah dengan provinsi.

Pilkada

Begitu juga kepada Laode Andi Pili untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan jabatan barunya guna kelancaran roda pemerintahan Sultra.

“Apalagi saat ini padat tugas-tugas daerah, jadi saya minta kepada seluruh pejabat baik yang baru dilantik maupun seluruh SKPD jangan ada tunda-tunda pekerjaan, harus perhatikan rambu-rambu yang harus dipenuhi, terutama administrasi,” jelas Saleh Lasata.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.