SUARA

Setelah Terbakar, Panggung Utama Kantor Bupati Konut Akan Dibangun Permanen

SULTRAKINI.COM: KONUT – Setelah sebagian dari bagunan panggung utama di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konawe Utara terbakar Senin (12/09/2016) sekitar pukul 11.20 Wita. Pemda Konut membongkar seluruhnya panggung tersebut, Rabu ( 14/9/2016).

Diungkapkan Wakil Bupati Konut, Rauf, Pemda berencana membangun panggung secara permanen. Sebab, bangunan panggung sebelumnya terbuat dari kayu dan telah lapuk serta telah hangus sebagain akibat dilalap si jago merah.

“Kita sedang rancang untuk dibangun panggung yang permanen,” ungkapnya selasa (13/09/2016) saat ditemui di kantornya.

Dari Pantauan SULTRAKINI.COM, pembongkaran panggung telah dilakukan sejak, Selasa oleh beberapa pekerja bagunan. Panggung ini sendiri digunakan terakhir kalinya sebagai pusat peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 17 tingkat Pemda Konut apda Agustus 2016 lalu.

yamaha

Diketahui, bagunan panggung utama di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konawe Utara terbakar Senin (12/09/2016) saat warga sedang merayakan Idul Adha.

Api diketahui pertama kali oleh warga yang lewat di sekitar Kantor Bupati Konut. Beruntung, pemadam kebakaran segera datang ke lokasi untuk memadamkan api setelah dihubungi warga.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab peristiwa ini. Namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik yang ada di bangunan tersebut.

“Saat ini masih dalam penyelidikan,untuk di ketahui penyebab pasti kebakaran,” ungkap Kapolsek Asera Muhammad Basir yang ditemui ditempat kejadian, Senin (12/09/2016).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.