SULTRAKINI.COM: Aktivitas menyetrika merupakan hal biasa dilakukan setiap harinya. Namun kadang kala, sejumlah jenis kain tertentu tidak bisa disetrika dengan teknis yang sama. Bahkan terdapat jenis kain yang tidak boleh disetrika.
Setrika Uap  Jamin Permudah Proses Menyetrika
Model membawa setrika terbaru dari Royal Philips yang dilengkapi fitur antiterbakar pada pakaian. (Dok Philips)

"Misalnya bahan sutra dengan linen tentu berbeda. Kain sutra memiliki sifat benang yang halus, maka sebaiknya disetrika dengan suhu hangat dan menggunakan kain alas sehingga setrika tidak menyentuh kain langsung," kata Ardha Ardea Prisilia, dosen jurusan fashion design dari LaSalle College International Jakarta.

Ia melanjutkan, cara termudah untuk mengetahui bagaimana cara merawat pakaian adalah dengan memperhatikan label pakaian.

 "Dari situ kita bisa mengetahui bagaimana cara merawat pakaian, mulai dari cara mencuci, menjemur, sampai menyetrika," katanya.

Saat ini telah hadir setrika uap dari Royal Philips Perfect Care OptimalTEMP GC3920 yang diklaim tidak akan membuat pakaian terbakar dan mampu membunuh bakteri.

Menurut Head of Personal Health Philips Indonesia, Yongky Sentosa, generasi terbaru setrika Philips ini juga mempermudah proses menyetrika.

"Setrika ini memiliki pengaturan yang memungkinkan setrika secara otomatis mati bila ditinggalkan atau tidak digunakan sehingga tidak membuat pakaian terbakar," terang Yongky dalam acara talkshow di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 di Jakarta (22/10/2017).

Produk lain yang diluncurkan Philips adalah Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yang dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan tersulit secara mudah.

"Kebersihan dan kerapihan pakaian juga menjadi fokus Royal Philips. Pakaian yang tersetrika dengan baik juga seperti touch up pakaian," ujar Yongky.

"Ajang JFW adalah media yang tepat untuk memperkenalkan produk terbaru kami, karena desainer Indonesia yang paling memahami bahan-bahan pakaian berkualitas," katanya.

Di ajang JFW ini Philips juga berkolaborasi dengan brand pakaian "Kami" menggelar peragaan busana bertajuk RAFAE. Rangkaian koleksi yang diperagakan terinsipirasi dari bentuk bulu burung yang merepresentasikan sayap malaikat.

Gambaran dari inspirasi tersebut terwujud dalam motif kain pada koleksi Philips x Kami yang bergaya kasual.


Sumber: kompas.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations