Setujui APBD 2017, DPRD Buton Bersiap Konsultasi ke Pemprov

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pasca menyetujui Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buton tahun 2017, kini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton bersiap melakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Buton, La Ode Rafiun yang ditemui di Gedung Wakaka, Kamis (30/11/2016). “Kita akan konsultasikan ini dalam waktu dekat ke Gubernur Sulawesi Tenggara,” terang La Ode Rafiun.

Saat ini, kata La Ode Rafiun, pihaknya sedang menunggu Sekretariat DPRD yang sementara menyusun waktu konsultasi tersebut. “Tinggal menunggu sekretariat sekarang. Kalau sudah ada jadwal baru kita jalan,” katanya.

Nantinya, setelah dikonsultasikan ke pihak Pemprov Sulawesi Tenggara, besaran APBD 2017 tersebut selanjutnya akan diparipurnakan. “Setelah itu akan dijadikan Perda melalui paripurna pada 15 Desember 2016 mendatang,” jelas La Ode Rafiun.

APBD Kabupaten Buton sendiri disetujui sebesar Rp 754 miliar lebih. Angka tersebut setelah melalui pandangan seluruh fraksi dan persetujuan dengan pihak legislatif. “Penyusunan rancangan APBD 2017 ini sudah melalui sejumlah tahapan, mulai dari harmonisasi, finalisasi anggaran sampai pada proses pembahasannya di tingkat badan anggaran,” pungkasnya.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.