Sherly, Siswi Asal Papua Akhirnya Bisa Ikut UN di Wakatobi

  • Bagikan
Sherly Yolanda Since Yamakaimu dan Kepala SDN 3 Pongo Kecamatan Wangi-wangi, Abd. Maafi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Akhirnya Sherly Yolanda Since Yamakaimu siswi asal Papua, sudah resmi terdaftar sebagai murid SDN 3 Pongo Kecamatan Wangi-wangi, dan sudah bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada April 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, Aliwangi, mengatakan sebelumnya Sherly dinyatakan tidak bisa mengikuti UN karena ia belum terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) SDN 3 Pongo Kecamatan Wangi-wangi.

Aliwangi menjelaskan, setelah pihaknya melakukan komonikasi dengan pihak sekolah asal Serly di kampung Baru distrik Obaa Kabupaten Mappi, Papua. Dapodik Sherly dilepas di sekolah asal kemudian ditarik ke SDN 3 Pongo.

“Lalu kami koordinasi dengan Kemendikbud, akhirnya Sherly tercatat sebagai siswi SDN 3 Pongo pada Februari 2020 lalu. Jadi sekarang Sherly berhak mengikuti ujian nasional,” ungkapnya, Kamis (5/3/2020).

Sherly Yolanda Since Yamakaimu merupakan warga kampung Baru distrik Obaa Kabupaten Mappi, Papua, mengukuti orang tua angkatnya datang ke Wanci, Kabupaten Wakatobi pada tahun 2020. Kemudian orang tua angkatnya menyekolahkan Sherly di SDN 3 Pongo, dengan status titipan, karena Sherly tidak membawa surat pindah dari sekolah asalnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan