Si Jago Merah Lalap Rumah Seorang Warga di Lasalimu Selatan Saat Malam Takbiran

SULTRAKINI.COM: BUTON – Malam takbiran jelang Idul Fitri 1441 Hijriah diwarnai kebakaran di salah satu rumah di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23 Mei 2020) sekitar pukul 19.00 Wita.

Sebuah rumah semi permanen di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton dilalap jago merah hingga rata dengan tanah. Bahkan, kobaran api tidak menyisakan satupun barang berharga yang dapat diselamatkan.

Dijelaskan Camat Lasalimu Selatan, Jusmina Lanjaa, kebakaran berlangsung sangat cepat dan kobaran api langsung menghanguskan rumah milik Ikhsan (29) dikarenakan bahan bangunan terbuat dari papan yang mudah dilahap api.

Kata Jusmina, istri pemilik rumah memasak dengan menggunakan tungku dan kayu sebagai bahan bakarnya, yang kemungkinan menjadi penyebab kebakaran tersebut.

“Anak keduanya yang masih balita menangis terus-menerus. Ibunya dibawanya jalan-jalan di rumah kakaknya yang berjarak sekitar 350 meter dari kediaman mereka. Api yang berasal dari tungku merambat dan melahap dinding rumah,” ucap Jusmina, Minggu (24/5/2020).

Kebakaran pertama kali dilihat oleh jemaah musala yang keluar usai melaksankaan salat berjamaah. Jamaah kemudian bergerak ke lokasi kejadian sehingga warga sekitar berkumpul lokasi dan langsung melakukan tindakan pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” terangnya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya,
    gimana caranya yaa…???
    buruan dech ke dupa88
    bikin hati senang kondisi dompetpun tenang….
    TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.