Si Jago Merah Lalap Tiga Rumah Warga di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tiga rumah warga di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari ludes dilalap si jago merah, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 03.15 Wita. Kebakaran ini diakibatkan hubungan pendek arus listrik.

Api cepat membesar melalap rumah warga. Bahkan Nurmiati, salah satu korban tertidur pulas ketika kejadian. Beruntung, ia langsung tersadar dan selamat dari insiden.

Upaya warga untuk memadamkan api menggunakan air dan alat seadanya tidak membuahkan hasil. Kobaran api baru bisa dijinakan sekitar dua jam setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

“Saya datang sudah besar api, jadi kita usahakan padamakan api pakai air tower yang di depan, tapi itu tidak mampu karena api sudah terlanjur membesar,” terang tetangga korban, Andi.

Soal penyebab kebakaran, Kapolsek Kemaraya IPTU Ridwan menjelaskan lantaran hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah warga.

“Syukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,”
ucapnya.

Ditambahkan Lurah Tipulu, Toni A Galieb, puing-puing kebakaran telah dibersihkan oleh pemerintah setempat, pihak BPBD, dan sejumlah aparat kepolisian. Pihaknya juga akan mengupayakan para korban segera mendapatkan bantuan sosial. Para korban diharapkan tetap diberikan ketabahan.

“Bantuan belum bisa diketahui karena harus konfirmasi dengan dinas terkait. Kami berharap masyarakat yang tertimpa musibah agar selalu diberikan ketabahan, untuk kerugian sendiri belum bisa dikonfirmasi karena di tingkat atas itu ada rumah kos,” jelasnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.