Si Jago Merah Ludeskan Tujuh Toko di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tujuh bangunan toko warga ludes dilalap si jago merah di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (5/1/2021). Dua toko di antaranya masih berisi barang bahan bangunan dan logistik.

Kapolsek Kendari, Kompol Redy Hartono, mengatakan kebakaran berlangsung pada sekitar pukul 23.00 Wita. Pemicu kebakaran diduga korsleting listrik di salah satu toko hingga menyebar ke bangunan lainnya.

Toko yang terbakar, yakni Toko Sejati, Toko Masa Indah, Toko Sinar Baru, Toko Baru, Toko Ereksen, Toko Jaya, dan gudang.

“Dua yang terisi barang, yaitu Toko Masa Indah berisikan barang logistik, serta Toko Jaya berisikan bahan bangunan,” jelasnya, Rabu (6/1/2021).

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Kebakaran ini berhasil ditangani pada pukul 03.00 Wita.

Kebakaran di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Selasa (5/1/2021). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Ditaksir kerugian akibat insiden ini, yakni lebih dari Rp 1 miliar

“Kebakaran itu tidak ada korban jiwa karena toko tersebut tidak dijaga pemiliknya dan toko lainnya tidak ada penghuninya,” terangnya.

Ilham, salah seorang warga ditemui di loaksi kejadian mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran. Insiden ini juga menarik perhatian warga untuk membantu memadamkan api dan mengevakuasi sejumlah barang dari dalam toko.

“Saya tidak tahu pasti penyebabnya, kami hanya ikut membantu selamatkan barang yang belum terbakar,” ujarnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.