SUARA

Siap Sukseskan MTQ XXVI Se-Sultra, Umat Kristiani dan Hindu Ikut Pawai Taaruf

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Ada yang menarik dan patut di apresiasi dalam perhelatan MTQ XXVI tinggak Provinsi Sultra yang di rayakan di kota Baubau, Sabtu (19/3). Tak hanya sebagai pengembangan syiar Islam di masyarakat, tapi juga wujud toleransi antar umat beragama.

 

Hal ini ditunjukkan dengan, dilibatkannya komunitas non Islam untuk turut mensukseskan perhelatan MTQ XXVI tinggak Provinsi Sultra. Dalam pawai taaruf pembukaan MTQ ini, bukan hanya umat islam saja, namun pawai ini juga di ikuti umtas kristiani dan hindu.

 

Untuk peserta pawai taaruf, umat Kristiani yang terlibat berasal dari Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Baubau dan Kabupaten Buton dan Gereja Katolik Santo Paulus. Sedangkan umat Hindu, dari masyarakat yang mengatas namakan Kerukunan Bali Kota Baubau.

 

Sikap toleransi antara umat beragama ini, diapresiasi oleh banyak pihak. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Buton khususnya masyarakat Kota Baubau yang meskipun terdiri dari berbagai macam latabelakang agama ini, namun siap mengsukseskan MTQ XXVI ini.

yamaha

 

Seorang masyarakat Kota Baubau, La Ali ketika di wawancara saat menonton pawai tersebut mengatakan bahwa masyarakat Baubau sudah siap mengsukseskan acara MTQ ini karena menurutnya masyarakat Baubau sudah lama menunggu untuk perayaan MTQ bisa dirayakan di Kota Baubai.

 

\”Akhirnya juga MTQ tinggkat Sultra bisa di laksanakan di Kota Bau-bau. Kami sangat senang.\” Katanya.

 

Dalam pawai akbar yang di ikuti oleh, 15 Kabupaten dan 2 Kota se-Sultra menampilkan budaya dan keunggulan dari daerahnya masing-masing dengan cara menghias mobil sesuai dengan bidaya dan keunikan daerahnya masing-masing.

 

Pawai yang diikuti oleh ribuan orang ini, di mulai starnya di Stadion Betombari Baubau dan berakhir di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Baubau, dengan jarak tempuh sekitar 4 kilo meter.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.