Siap UN, Ratusan Guru Padati Polres Sejak Setengah Enam Pagi

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Bersiap melaksanakan Ujian Nasional, sejumlah guru datangi Polres kendari untuk memengambil berkas soal, Senin (4/04). Sebelum pengambilan, perwakilan dari sekolah tersebut didata oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari dengan pengawalan langsung dikawal oleh Pihak Kepolisian.

 

Berdasarkan pengamatan SULTRAKINI.COM, para guru yang hendak mengambil soal memadati bagian depan ruang Sosbud Sat Intelkam Polres kendari, ruang dimana berkas soal UN diamankan.

 

Untuk mengambil berkas UN, pihak perwakilan sekolah diharuskan membawa surat tugas dan mengisi berita acara serah terima naskah soal UN tahun 2016 dari Kepolisian Resort Kendari.

 

Dalam berita acara tersebut tercantum keterangan serah terima dari pihak pertama, yakni kepolisian dengan pihak kedua, yaitu sekolah. selain itu, jadwal pengambilan berkas, nama, NIP, asal sekolah, alamat sekolah dan catatan berkas soal UN mata pelajaran yang diujiankan pada hari ini.

yamaha

 

Berdasarkan keterangan pengawas proses pengambilan soal dari pihak Kepolisian Resort Kendari, Brigadir Bambang Febrianto aktifitas pengambilan soal UN dari sejumlah perwakilan sekolah di Kota kendari telah dilakukan sejak pagi hari. \”Sejak setengah enam pihak sekolah berdatangan di Polres Kendari,\” ungkapnya, Senin (4/4/2016).

 

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana UN 2016 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur yang ikut mengawasi pengambilan berkas Soal UN mengingatkan, berkas soal yang harus diambil harus disesuaikan jadwal UN pada saat itu juga. Mata pelajaran yang di ujikan pada UN 2016 tingkat SMA sederajat, Senin 4 April 2016, yaitu Bahasa Indonesia, Kimia dan Geografi.

 

\”Berkas soal diambil saja mata pelajaran yang diujiankan hari ini,\” tegasnya sembari mendata soal yang diambil pihak sekolah, Senin (4/4/2016). Menurutnya juga, proses pengambilan berkas soal UN hanya dapat dilakukan langsung oleh kepala sekolah, Bidang kurikulum atau panitia UN di sekolah bersangkutan.

 

Jika proses pengambilan soal selesai, maka soal tersebut akan dibawa ke Sekolah penyelenggara UN dengan pengawalan dari pihak kepolisian. Dalam pengambilan soal ini, turut hadir mengawasi di Pores kendari, Ketua Pelaksana UN Dikbud Kendari, Hasyim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.