Siapa Bupati Konut yang Dilantik 21 April Nanti?

SULTRAKINI.COM: KONUT – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara yang diagendakan pada 21 April 2016, rupanya masih menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat Konut. Sebab belum dapat dipastikan, yang akan dilantik nanti bupati dan wabup terpilih atau hanya pelaksana jabatan saja.

 

Pasalnya, Aswad Sulaiman dan Ruksamin masa jabatannya berakhir pada 21 April. Tentu bersamaan dengan itu, harus ada yang menjalankan pemerintahan, apakah pengganti atau penjabat sementara.

 

Namun di lain sisi, informasi yang dihimpun, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Serentak di Sulawesi Tenggara, baru akan dilaksanakan pada bulan Juni 2016 mendatang.

 

Aswad Sulaiman yang ditemui saat meresmikan pasar Lahimbua pekan lalu mengatakan, saat ini dirinya masih resmi seabgai Bupati Konawe Utara.

gemilang simpeda bank sultra

 

\”Saya masih resmi menjadi Bupati Konawe Utara hingga akhir masa jabatan saya tanggal 21 April 2016. Dengan berakhirnya masa jabatan saya bersama Ruksamin (wakil bupati), maka akan ada bupati yang akan menggantikan saya. Entah itu bupati terpilih ataukah masih PJ, yang jelasnya bupati akan menggantikan saya mulai aktif kerja tanggal 22,\” ungkapnya.

 

Lalu siapakah yang akan dilantik tanggal 21 April nanti? Mengingat sejumlah kabupaten di Sulawesi Tenggara yang ikut Pilkada Serentak Desember 2015 lalu, baru Kabupaten Kolaka Timur, Buton Utara, Konawe Kepulauan dan Konawe Selatan yang kepala daerah barunya sudah dilantik.

 

Sementara Kabupaten Konawe Utara bersama Wakatobi dan Muna, belum dapat dipastikan waktunya.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.