SUARA

Siapkan Kader di Konawe dan Kolaka, Golkar Selektif Putuskan Dukungan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Golongan Karya (Golkar) menyiapkan kadernya menghadapi pemilihan bupati (pilbup) Konawe dan Kolaka 2018. Hal ini dikatakan Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri, Rabu (16/8/2017).

Dikatakannya, nama yang disiapkan yakni Adi Jaya Putra di Konawe dan Syahrul Beddu di Kolaka. Adi disiapkan untuk kosong satu. Sedangkan Syahrul disiapkan dengan opsi kosong satu ataupun bisa juga kosong dua.

“Untuk itu sekarang mereka kita minta untuk sosialisasi dulu sebelum survei turun,” kata Basri, kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon.

Namun, untuk finalisasi kepastian keduanya untuk tampil setelah DPP Partai Golkar melakukan survei di awal September 2017. Sebab menurut Basri, partainya lebih selektif menentukan dukungan di Pilkada 2018.

“Setelah ada hasil survei, semuanya DPP yang menentukan seperti apa nantinya. Kami (DPD) hanya memberikan pertimbangan,” ucap Basri.

yamaha

Meski di kedua daerah tersebut mempersiapkan kader, tetapi Golkar setempat juga melakukan penjaringan. Di Konawe setidaknya ada delapan figur pendaftar. Sementara di Kolaka ada tiga calon yang menginginkan partai beringin tersebut.

Di Konawe dan Kolaka, Partai Golkar mempunyai 3 kursi di DPR. Jumlah itu masih membutuhkan setidaknya 3 kursi tambahan untuk dapat mengusung calon.

Pada tujuh Pilkada 2017 di Sulawesi Tenggaa lalu, calon yang diusung Golkar hanya menang di tiga daerah. Ketiga daerah tersebut yakni Bombana, Buton, dan Buton Selatan. Sementara calon yang didukung di Kota Kendari, Buton Tengah, Muna Barat, dan Kolaka Utara kalah.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.