SULTRAKINI.COM: KONAWE - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Konawe, kembali menggelar Operasi Zebra 2017. Operasi bakal digelar mulai 1-14 November mendatang.

Siapkan Kelengkapan Berkendara, Operasi Zebra Kembali Digelar
Kasat Lantas Polres Konawe, AKBP Jumiran. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menuturkan Operasi Zebra kali ini akan menyasar kelengkapan berkendara. Ia menghimbau, agar kelengkapan seperti kaca spion motor, helm pengendara dan atribut lainnya dilengkapi dan dipatuhi. Selain itu, surat-surat kendaraan juga tak luput dari sasaran operasi.

“Intinya, silahkan lengkapi komponen kendaraannya dan surat-suratnya," ujarnya, kata Jumiran, Kamis (26/10/2017).

Untuk pelaksanaan wilayah operasi, Jumiran mengatakan akan diberlakukan di dua daerah yang merupakan wilayah hukum Polres Konawe, yakni Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara. Sementara titik-titik operasi akan bersifat tidak menetap atau pindah-pindah.

"Operasinnya bisa pagi, siang dan juga malam. Pelanggar akan kami tindaki dalam bentuk penindakan stasioner dan patroli hunting sistem," terangnya.

Jumiran juga menambahkan, agar masyarakat memanfaatkan pemutihan pajak kendaraan yang saat ini tengah diberlakukan di Samsat. Menurutnya, hal tersebut akan membantu melengkapi surat kendaraan agar bebas dari tilang.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations