Siapkan SDM Profesional Untuk BOP, Pemda Kerjasama Dengan TAU

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menyambut Badan Otorita Pariwisata (BOP) di Wakatobi, membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional. Memenuhi tuntutan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menjalin kerjasama dengan Tandri Abeng University (TAU) di Jakarta, untuk pendidikan sarjana pariwisata.

 

Bupati Wakatobi, Hugua mengatakan, dalam kerjasama ini dilakukan untuk mendorong pemuda wakatobi yang bervisi bisnis, marketing dan finansial sehingga bisa diandalkan dalam BOP kedepan. Kerjasama ini akan terjalin selama lima tahun kedepan dan akan dimulai tahun ini.

 

“Saya sudah sampaikan kepada Kadis Dikbudpora untuk menindaklanjuti hal ini, dengan agar segera diadakan seleksi dan segera dikirim ke TAU. Yang jelasnya tahun ini kemungkinan 10 orang dulu yang kita akan kirim ke TAU sehingga kedepannya banyak putra-putri daerah kita yang telah selesai melaksanakan pendidikan TAU akan kembali ke Wakatobi dan bekerja di sini secara profesional,” ucap Bupati dua periode ini.

 

Yang membuat pemda tertarik dengan Kampus TAU karena kebanyakan lulusannya terbukti bisa bersaing di dunia bisnis pariwisata.

 

“Bukan berarti universitas yang lainnya kita tinggalkan, tapi yang saya lihat TAU merupakan universitas yang telah bekerjasama dengan kampus di luar negeri serta latarbelakang TAU yang dosennya fokus pada karir profesional” Ujarnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.