Sidak BKPSDM Konut,Banyak Temukan SKPD Tak Ada Pegawainya

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Utara melakukan inspeksi mendadak (Sidak) para pegawai ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konut Kamis, (17/5/2018).

Inspeksi mendadak yang di lakukan BKPSDM melalui Kabid Disiplin untuk memantau secara langsung kinerja PNS di Lingkungan Pemerintah Konut, pada awal puasa Ramadhan.

“Sidak bertujuan mengetahui kinerja PNS secara langsung selama bulan puasa Ramadan ini,” kata Hahan Rano Yusuf Kabid Disiplin BKPSDM Konut

Saat melakukan sidak banyak kantor SKPD Yang Kosong tidak ada Pegawai, Pintu kantor masi tertutup rapat, diantaranya Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (DPPKD), Biro Humas, Protokol, Biro Perlengkapan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), Kesabangpol, Keminfo, pencatatan sipil, Sekertariat DPRD, Damkar, ketahanan Pangan,Dinas Kelautan Perikanan, Perpustakaan Daerah, dan Dinas Sosial.

“dari pantauan sidak yang ada 90 persen pegawai yang ada di konut tidak hadir atau libur sendiri padahal tidak ada pembiratahuan libur hari pertama ramadan, surat edaran yang ada hanya pengurangan jam kerja satu jam selama ramadhan”tutur rano

Pegawai BPKSDM saat sidak di Sekertariat DPRD Konut. (Foto:Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)
Pegawai BPKSDM saat sidak di Sekertariat DPRD Konut.
(Foto:Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

Lanjut Rano, dari hasil sidak pada jam 10 pagi yang dilakukan ini akan segera disampaikan ke bupati melalui Sekda untuk dievaluasi. Pihaknya juga akan segera melayangkan surat bagi pegawai yang malas, dan kegiatan sidak ini akan kami terus lakukan selama bulan Ramadan.

“Mengabdi ini bagian dari ibadah juga. Mau alasan bahwa puasa tidak berkantor ini bukan satu alasan, ini kebiasan sejumlah pegawai kita yang malas berkantor. kedepan Kalau ada yang terlambat atau melanggar disiplin, kita akan berikan sanksi sesuai mekanisme yang berlaku terhadap PNS,” katanya.

 

Laporan: Sulham Tepamba

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.