SUARA

Sidak Komisi I DPRD Konawe: Honorer Disdukcapil Belum Terima Gaji

SULTRAKINI.COM: KONAWE – honorer Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe sempat geram dan mengancam mogok kerja pada Selasa, 10 April 2018 lantaran gaji yang tak kunjung cair.

Namun aksi mogok tak sampai dilakukan. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAP) Kabupaten Konawe, berjanji akan membayarkan honor mereka Senin, 9 April 2018.

Kabar itu sampai kepada Sekretaris Komisi I DPRD Konawe, Eko Sudarsono. Pihaknya melakukan sidak di kantor yang dinahkodai Abdul Rais itu. Di sana ia bertemu dengan Sekretaris Disdukcapil. Eko juga sempat bertemu dengan beberapa honorer.

yamaha

“Saya bertanya kepada para honorer, katanya honor mereka belum cair. Rekening sudah mereka setor, tapi belum masuk. Padahal sesuai yang diberitakan, janjinya akan dibayarkan kemarin,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (10/4/2018).

Menurut Eko, pihaknya akan coba mengkomunikasikan hal tersebut ke BPKAD. Dia berharap para honorer tidak melakukan aksi mogok kerja yang dapat mengganggu pelayanan masyarakat di Disdukcapil.

“Kita akan usahakan segera dibayarkan. Tapi diharapkan agar tidak mogok kerja,” ucapnya.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.