Sidak KPU Sultra di Muna Pastikan Panitia Pemilu Tetap Bekerja

SULTRAKINI.COM: MUNA – Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Muna, Sabtu (16/6/2018).

Anggota KPU Provinsi Sultra Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Al Munardin, mengatakan sesuai Surat Edaran KPU RI Nomor 6 Tahun 2018, terkait hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 di lingkungan KPU RI, disebutkan agar ketua serta anggota KPU Provinsi dan kabupaten/kota beserta para pegawai pada sekretariat masing-masing, tetap masuk kerja untuk melaksanakan tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Karena ada beberapa jadwal tahapan pemilu yang harus dilaksanakan bersamaan dengan hari libur dan cuti bersama lebaran tahun ini, antara lain verifikasi faktual dukungan calon perseorangan DPD,” kata Al Munardin.

Pihaknya juga memastikan kedisiplinan dan ketaatan KPU tingkat kabupaten/kota dalam menjalankan tugas di tengah cuti bersama.

“Lebaran tahun ini sangat berat, karena
tidak bisa liburan dengan keluarga. Namun hal seperti ini sudah menjadi tugas dan kewajiban dalam bekerja. Setiap tahapan yang sudah terjadwal harus dilaksanakan dengan cara maksimal,” lanjut Al Munardin.

Komisioner baru KPU Sultra ini berharap, seluruh jajaran di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota di wilayah setempat tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Sidak juga sekaligus memantau langsung proses packing surat suara pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang dilakukan di aula KPUD Kabupaten Muna.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.