Sidak Pasar Korem Kendari, Ali Mazi: Stok Barang Masih Cukup

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melakukan sidak dan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Korem Kendari, Mandonga, Kota Kendari, guna memastikan ketersediaan stok bahan pangan, Jumat (20/3/2020). Dari hasil pantauannya, harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil.

Selain meninjau di Pasar Korem, Ali Mazi, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, juga melakukan sidak dan kunjungan di Hypermart Lippo Plaza Kendari di hari yang sama.

Ali Mazi mengungkapkan, ditengah kekhawatiran bencana non alam penyebaran corona virus (Covid -19) ketersediaan Sembako di Sultra cukup, serta harga masih normal.

“Alhamdulillah kondisi pasar masih berjalan seperti biasa. Situasi dan keadaan di pasar masih terkendali dan kondusif,” ujarnya usai peninjauan di Pasar Korem, Jumat (20/3/2020).

Menurut Ali Mazi, harga Sembako di pasar masih stabil dan ketersediaan barang masih mencukupi. Meskipun beberapa kebetuhan lainnya ada yang naik, seperti harga beras.

Fortune

“Pasar tidak terganggu, saya lihat semua ketersediaan barang-barang mulai dari beras hingga sayuran di Sultra cukup bagus dan harga masih normal. Stok barang masih cukup, harga biasa saja, kalaupun naik sedikit tidak berpengaruh,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dia mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam berbelanja dan memastikan stok kebutuhan masyarakat baik di pasar bisa terpenuhi dengan harga terkendali.

Hasil pantauan langsung orang nomor satu di Sultra itu, harga kebutuhan pokok masih normal tidak mengalami kenaikan harga diantaranya, bawang putih 50.000 perkilogram, dan harga daging sapi justru mengalami penurunan menjadi 102.000 per kilogram, sebelumnya 129.000. Penurunan daging sapi tersebut sejak tiga hari yang lalu. Cabe seharga 35.000 perkilogram turun menjadi 25.000 perkilogram.

Berbedah dengan harga bawang merah sebelumnya 35.000 per kilogram, naik menjadi 40.000 per kilogram, gula merah naik 20.000 per kilogram, sebelumnya 15.000 sampai 17.000. Telur naik menjadi 55.000 sebelumnya 50.000 per rak, kenaikan ini sejak dua minggu lalu. Beras naik menjadi 540.000 per karung, sebelumnya 470.000.

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.