Signal Kery ke Sekda Konawe Soal Pendamping di Pilkada 2018

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Ucapan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, tentang tahun politik, rupanya sinyal tersendiri kepastian dirinya maju ke Pilkada 2018. Namun terkait siapa bakal pendampingnya masih menjadi misteri.

Pada acara pemasangan tiang pancang pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Jumat (17/02/2017), Kery kembali mengatakan hal mengejutkan. Setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa memberikan sambutan, Kery pun memberi apresiasi.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengatakan, tahun ini adalah tahun politik. Bahkan terang-terangan menyatakan diri tengah mencari calon pendamping untuk Pilkada 2018. Ia pun menyebut Ridwan bisa masuk kriteria untuk mendampinginya nanti.

“Pak Sekda paling tahu kalau saat ini sudah tahun politik. Dan saat ini saya masih tengah mencari calon pendamping. Sekda kita juga ada kemungkinan untuk bersama saya nanti,” terang Kery.

Mendengar hal itu, Ridwan yang berdiri tempat di samping Kery menimpalinya dengan tertawa. Para hadirin pun juga ikut tertawa dengan ungkapan yang tidak disangka-sangka itu.

Sebagaimana diketahui, perbincangan tentang siapa yang bakal mendampingi Kery nanti sudah sering digembar-gemborkan. Kery sendiri mengaku, jika wakilnya saat ini, Parinringi kemungkinan besar tidak akan maju bertarung lagi dan akan memilih melanjutkan karir jadi PNS. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto dan Ketua Komisi A DPRD Konawe Ardin pernah melempar isu bahwa merekalah yang akan mendampingi Kery.

Di sisi lain, kabar angin tentang Ridwan yang akan mendamingi Kery beberapa waktu belakangan juga sudah berhembus.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.