Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Sikapi Kerusuhan 22 Mei, Polres Konawe Kumpulkan Para Tokoh

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama, masyarakat, dan ketua kerukunan umat beragama di wilayah setempat. Pertemuan ini dalam rangka menyikapi situasi pascapenetapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

AKBP Muh. Nur Akbar, mengatakan pertemuan digelar dengan berbagai lapisan masyarakat untuk menyatuhkan pemikiran dan mencermati kejadian-kejadian pascarekapitulasi nasional KPU RI.

“Pascapemilu memang ada riak-riak dalam masyarakat yang perlu kita sikapi bersama. Kami mengimbau masyarakat di Konawe lebih cerdas dalam menyikapi, khususnya media-media sosial. Kita harus menjaga silaturahmi sehingga perpecahan di tengah-tengah masyarakat dapat dihindari dan Kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya, Minggu (25/5/2019).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Konawe, Yakub Moita menyatakan mendukung terhadap segala bentuk tindakan pihak kepolisian menyangkut penanganan tindakan kekacauan dalam negeri, seperti kejadian beberapah hari terakhir di Jakarta.

“Kami sangat mendukung pihak penegak hukum kita melakukan tindakan hukum terhadap siapa saja yang membuat kekacauan dalam negeri,” ujar Yakub..

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Kantor Kementerian Agama Konawe Ahmad Lita Rendelangi, Sekretaris MUI Konawe Samsyul Marham, Nusbah (tokoh agama), Abd Latif Djuarna (tokoh masyarakat), perwakilan kerukunan antar suku dan Bhabinkamtibmas Polres Konawe.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.