Silahturahmi di Dua Paslon Pilkada Konut, Dir Intel Polda Sultra Imbau Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Foto bersama di Posko Raup-Iskandar. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Direktur Intelkam Polda Sultra, Kombes Suswanto bersilaturahmi di posko pemenangan Raup-Iskandar dan Posko Pemenangan Ruksamin-Abuahaera, Jumat (21/8/2020). Dalam kunjungannya itu ia meingatkan kedua kandidat untuk tetap menjaga kambtimas.

Kombes Suswanto mengatakan dalam mengahadapi Pilkada 2020 di Konut, agar kedua tim pemenangan tetap menjaga persaudaraan dan kekeluargaan agar tercipta rasa nyaman dan Kondusif di wilayah itu.

“Jangan karena pilkada persaudaraan dan sinergitas tercerai berai, jangan ada intrik intrik ataupun skenario yang menjadikan nilai ibadahnya tidak mendapatkan pahala sehingga perjuangan kita, waktu kita dan uang yang kita keluarkan tidak terhitungkan nilai ibadahnya,”kata Dir Intel Polda Sultra.

Kombes Suswanto mengingatkan agar pelaksanaan pilkada di Konut tetap dilaksanakan dengan cara yang baik tanpa menimbulkan perpecahan di antara kedua kubu yang bisa menimbulkan konflik diantara Paslon Cabup dan Cawabup.

“Kami inginkan dari masing masing kandidat dapat memunculkan konsep program program yang bagus dan disampaikan kepada masyarakat, jangan menghalalkan segala cara yang dapat menimbulkan perpecahan,  lakukanlah hal hal yang baik dan jujur, dalam rangka untuk menjaga keamanan, dengan harapan siapa pun yang terpilih nanti itulah yang terbaik dari yang baik yang di pilih oleh masyarakat. Dengan tetap kondusif sehingga dapat menghasilkan pilkada yang berintegritas,” tambahnya.

Sementara itu Calon Bupati Konut, Raup, menyambut baik kehadiran Kombes Suswanto di Posko pemenangan Raup-Iskandar, 

“Kami sangat merespon positif, atas kunjungan silaturahim salah satu petinggi di Polda Sultra Dir Intel beserta seluruh jajarannya, di posko pemenangan kami. Untuk menyampaikan pesan dan h
imbaun dalam menghadapi Pilkada di Konut, Beliau sangat berharap agar situasi kambtimas tetap terjaga seperti biasa, dan imbauan serta pesan pesan tersebut sudah sering kami sampaikan kepada tim tim pemenangan kami,”.kata Wakil Bupati Konut itu.

Dalam Kunjungannya Dir Intel Polda Sultra Kombes  didampingi Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, turut hadir dalam silaturahim di Posko pemenangan Raup-Iskandar yaitu, Rasmin Kamil pimpinan Partai PKB dan Samir Pimpinan Partai Hanura.

Setelah berkunjung di Posko Pemenangan Raup-Iskandar Kombes Suswanto berkunjung di Posko pemenangan Ruksamin-Abuhaera (Rabu), di posko tersebut disambut langsung oleh Abuhaera bakal calon Wakil Bupati Konut dan Ketua DPD Partai PDIP I Made Tarabuana.

Abuhaera menyampaikan permohonana maaf karena Ruksamin saat ini masih keluar kota sehingga beliau tidak sempat menghadiri kunjungan silaturahim oleh Dir Intel Polda Sultra.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima kunjungan Dir Intel Polda Sultra di Posko Pemenengan Ruksamin-Abuhaera, apa yang disampaikan oleh Dir Intel Polda Sultra itu kita respon dengan baik. Terkait kambtimas dalam rangka menghadapi Pilkada di Konut tetap kita jaga. Dengan mengedepankan asas kekeluargaan serta politik politik yang santun dan menghindari ujaran ujaran kebencian shingga tercipta pilkada yang demokrasi “. Kata Abuahera. (B)

Laporan: Aripin Lapotende

  • Bagikan