Iklan Clarion

Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Deklarasikan Cinta Perdamaian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Agama wilayah Sulawesi Tenggara (Kemenag-Sultra), menggelar silaturahmi bersama tokoh lintas agama dengan tema Memperkokoh Persatuan, Tebarkan dan Kedamaian, Selasa (16/5/2018).

Kepala Kemenag Sultra, Abdul Kadir mengatakan melihat maraknya rentetan aksi teroris hingga terkini menyadarkan banyak dugaan dari para analis yang mempunyai otoritas memberikan penilaian bahwa, aksi bom yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia menggambarkan adanya pihak tertentu yang tidak menghendaki suasana damai dan rukun.

“Hidup rukun dan damai dalam sebuah ikatan kebangsaan dan kebhinekaan, tujuan perjuangan kita bersama,” kata Abdul Kadir dalam sambutannya.

Dia berharap, pertemuan tersebut sebagai wadah mengkaji lebih dalam makna kebhinekaan, memelihara perdamaian, dan kerukunan antar umat agama. Tujuannya, meminimalisir adanya ruang digunakan oleh orang-orang tertentu untuk menyebarkan paham radikalisme di lingkungan masyarakat, khususnya masyarakat Sultra.

“Dengan meningkatnya pemahaman kita terhadap ajaran agama, tidak ada ruang yang selalu bertentangan dengan agama kita masing-masing,” tambahnya.

Silaturahmi lintas tokoh tersebut dihadiri Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Dandrem 143 HO, Danlanud, Danlanal Sultra, tokoh lintas agama, tokoh organisasi keagamaan se-Sultra, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. Pertemuan itu juga dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi menjaga keutuhan kerukunan dan kedamaian.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.