SULTRAKINI.COM: KENDARI - Simpatisan dari 17 kabupaten/kota bakal mengawal pasangan Wa Ode Nurhayati dan Andre Darmawan (WON-Andre), menyerahkan syarat dukungan pencalonan di Komisi Pemilihan Umum Daerah Sultra. WON-Andre rencananya menyerahkan syarat sebagai bakal calon di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra itu pada 24 November 2017.

Simpatisan 17 Kabupaten/Kota Bakal Kawal WON-Andre Mendaftar di KPU
Wa Ode Nurhayati (baju kuning). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

"Pendukung dan simpatisan WON-Andre telah tiba di Kota Kendari, sejak kemarin dan ada juga yang baru tiba hari ini. Kedatangan mereka untuk mengantar kami mendaftar ke KPU besok," terang WON, Kamis (23/11/2017).

(Baca: WON-Andre Jadwalkan Penyerahan Dukungan Pencalonan ke KPUD Sultra)

Dia tidak merincikan jumlah simpatisan yang nantinya mengantarkannya itu maju di jalur independen Pilgub Sultra 2018. Dia mengaku telah membatasi jumlah simpatisan yang akan mengantarkannya nanti, yakni setiap 17 kabupaten/kota diwakili lima orang. Artinya apabila semuanya hadir di hari tersebut, maka sebanyak 85 simpatisan bersama tim WON-Andre memenuhi kantor KPUD Sultra.

"Udah banyak simpatisan dan pendukung yang mau ikut, tapi kami masih batasi satu kabupaten/kota hanya lima orang saja dulu, karena bulan Februari 2018 akan ada lagi pendaftaran kandidat," jelas WON.

Segala persiapan dan syarat dukungan telah rampung. Dia mengaku optimis bisa lolos ferifikasi KTP oleh KPUD Sultra.

"Kami akan bawa lebih dari 300 ribu KTP untuk mendaftar besok. Sedangkan persyaratan calon independen hanya 170.825 foto copy KTP saja," ucap WON.


Laporan: Amran Mustar Ode

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations