SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) memadati lapangan Eks MTQ Kendari guna menghadiri deklarasi pada Kamis, 19 Oktober 2017.

Simpatisan 'Menyemut' di Deklarasi AMAN
Massa simpatisan memadati sekeliling panggung deklarasi pasangan AMAN. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Deklarasi juga dihadiri sejumlah figur parpol nasional dan Sultra seperti Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Ketua DPP Nasdem Victor Laiskodat, Pengurus DPP Golkar Korwil Sulawesi Ernawati Tahang, Haris Andi Surahman, pengurus DPP Nasdem Korwil Sultra Amin Malkan, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin, dan Sekretaris DPW Nasdem Ld Ikhsanuddin Saafi.

Massa pendukung telah memadati sekeliling panggung deklarasi sejak pukul 13 Wita. Nampak diantara kerumunan massa mulai dari para orang tua sampai anak muda antusias mendengarkan isi orasi dari para figur politik. Teriakkan massa juga terdengar, ketika isi orasi mengajak massa mendukung pasangan AMAN. Sebelumnya, pasangan ini mengklaim akan menghadirkan 50 ribu massa di lokasi deklarasi.

"Luar biasa pendukungnya AMAN. Belum kampanye tapi rakyat Sultra sudah berbondong-bondong datang ke deklarasi ini," kata Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid dalam orasinya.

Di satu sisi, salah seorang simpatisan, Sarman mengaku kedatangannya di deklarasi AMAN dikarenakan adanya kupon berhadiah yang dibagikan kepada mereka.

"Datang dari tadi, katanya ada kupon hadiah makanya ke sini (deklarasi AMAN),: ucap Sarman.

Panitia deklarasi AMAN menyediakan sejumlah hadiah menarik, termasuk hadiah motor pagi peserta yang nomor kuponnya terpilih dalam undian.

(Baca: Deklarasi AMAN Tanpa Bendera Golkar)


Laporan: Didul Interisti & Maliana Abbas

Sejumlah simpatisan sedang melihat kupon berhadiah yang dibagikan di deklarasi AMAN. (Foto: Maliana Abbas/SULTRAKINI.COM)

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations