Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat dalam Pelaksanaan TMMD di Bone Kancitala

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dalam rangka pelaksanaan TMMD ke- 109 Kodim 1416/Muna di Desa Bone Kancitala, anggota TNI-Polri dan masyarakat menunjukkan sinergitasnya dalam aksi rehab masjid, Sabtu (26 September 2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh antusias, warga sekitar bersama Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1416/Muna dibantu Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bone Kancitala tampak kompak dan bahu membahu merehab Masjid.

Babinsa Desa Bone Kancitala, Serma Saharuddin Rosiman mengatakan, atas perintah Dandim 1416/Muna yang merupakan DanSatgas TMMD, Letkol Andi Akbar, memerintahkan anggota agar selalu hadir bersama warga dan bersinergi untuk bergotong royong melaksanakan kegiatan pengrehapan mesjid di lokasi TMMD.

“Atas perintan pak Dandim, saya dan seluruh anggota yang ikut dalam kegiatanan TMMD, akan mencontohkan kepada masyarakat melalui TMMD ini, untuk mengajak masyarakat bersama-sama membangun desanya,” ucapnya.

Serma Saharuddin juga menjelaskan bahwa dalam progrma TMMD ini selain program rehab masjid, pihaknya juga akan mengerjakan program lain pembangunan fisik.

“Selain rehab masjid, masih ada beberapa program fisik yang akan dikerjakan, seperti perbaikan rumah, dan lain-lain” teragnya.

Katanya, selain dengan cara gotong royong untuk membangun keakraban dan kedekatan dengan masyarakat, anggota TNI juga mengajak masyarakat berolahraga bersama, misalnya bermain voli. Hal itu demi memperlihatkan kesatuan dan persatuan untuk membangkitkan jiwa kebersamaan ditengah masyarakat.

“Kegiatan bermain olahraga untuk mendukung kegiatan TMMD yang membutuhkan stamina yang prima, ini juga untuk sarana hiburan karena rasa jenuh akibat aktivitas bekerja seharian. Selama permainan berlangsung, kegembiraan dan semangat diantara anggota satgas TMMD dan warga desa Bone Kancitala terlihat jelas tampak rauk wajah mereka, senyum dan tertawa bahagia,” tuturnya.

Arif salah satu warga desa Bone Kancitala berharap, kekompakan, keakraban dan kebersamaan antara TNI dan rakyat tidak hanya selama TMMD saja.

“Semoga selalu berkesinambungan, bisa ditingkatkan terus menerus, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terwujud,” ucapnya. (C)

Laporan : LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.