SUARA

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat di HUT Korem 143 Ho

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Korem 143 Halu Oleo merayakan ulang tahun ke-58, dirangkaikan dengan syukuran dan buka puasa bersama anggota Korem 143/Ho, keluarga besar TNI-Polri serta sejumlah elemen masyarakat di Makorem 143 HO, Jumat (1/6/2018).

Komandan Korem (Danrem) 143/Ho, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, mengucapkan terima kasihnya kepada para undangan yang menyempatkan diri hadir di momen kebersamaan tersebut.

“Pelaksanaan syukuran HUT Korem tahun ini sengaja dilaksanakan secara sederhana di Mako Korem 143/Halu Oleo, dengan maksud lebih mempererat kebersamaan, solidaritas, sinergitas, kekompakan, dan soliditas di antara sesama prajurit Korem 143/Halu Oleo dan mitra kerja, serta masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Acara yang bertepatan dengan Ramadan 1439 Hijriah tersebut, lanjutnya, memiliki makna religius bagi sejuruh jajarannya, artinya keberadaan mereka dalam mengayomi masyarakat senantiasa mendapat berkah dari Tuhan yang Maha Esa.

yamaha

“Kegiatan ini juga mencerminkan ungkapan rasa syukur kami dan keluarga besar Korem 143/Halu Oleo kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan sampai saat ini dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, menegaskan pihaknya bersama TNI gencar membangun sinergitas memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Misalnya, terhadap ancaman terorisme dan radikalisme.

“Dalam era saat ini, sinergitas sangat diperlukan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Sinergitas ini sudah teruji dan dijalani oleh TNI dan Polri dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia,” ucap Brigjen Pol Iriyanto.

Syukuran dan buka puasa bersama tersebut, juga dihadiri petinggi daerah, seperti jajaran lingkup TNI-Polri, perwakilan Pemprov Sultra, DPRD, BNN Sultra, Kejaksaan Tinggi, veteran, perbankan, sejumlah organisasi, dan awak media.

 

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.