000 HPN Prov

Sinkron dengan Program Pemda Konut, Program Bangga Suka Desa Konasara Dikembangkan

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Setelah sukses menjalankan program Kampung KB di 13 kecamatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Konawe Utara (Konut) mulai menggagas Program Bangga Suka Desa (BSD) Konasara di wilayah setempat.

Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala, mengatakan Program BSD merupakan tindak lanjut dari Program Kampung KB untuk lebih meningkatkan perekonomian di tingkat desa. Jika dalam Kampung KB berfokus pada peningkatan pelayanan terhadap program di semua desa, Program BSD akan berfokus pada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat yang disikronkan dengan Program Konasara menuju Konawe Utara sejahtera dan beradab.

Program BSD mengubah suasana desa seperti perkotaan, dimana di dalam wilayah itu akan tersedia segala fasilitas kebutuhan masyarakat desa, sehingga masyarakat tidak perlu keluar daerah untuk memenuhi kebutuhan mereka agar perputaran ekonomi di desa itu tetap terjaga.

“Kita akan buat di suatu desa itu semua kebutuhan masyarakat ada di desa itu, jadi masyarakat tidak pergi lagi belanja ke kota, semua sudah ada di desa ini. Nanti kita libatkan semua lintas sektor sehingga terbentuk suasana nyaman di desa itu,” jelas Kasim Pagala, Kamis (1/8/2019).

Pihak DPPKB Konut Program BSD memberikan dorongan dan motivasi bagi masyarakat, terlebih lagi program tersebut sikron dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengaku Pemda mendukung dan mengapresiasi inovasi DPPKB melalui program Bangga Suka Desa.

“Kita dukung kegiatan tersebut karena salah satu inovasi model pembangunan di bidang pengembangan SDM melalui BKKBN. Segala infrastruktur yang dibutuhkan akan kita bantu,” ucap Ruksamin, Kamis (1/8/2019).

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.