Sinkronisasi Program Pendidikan, DPRD Wakatobi Kunker ke Dikbud Sultra

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (17/9/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka sinkronisasi program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mekanisme pengusulan aneka tunjangan guru di daerah terpencil, terluar.

Hamiruddin menjelaskan, konsultasi ini sangat penting agar bisa terjadi sinkronisasi antara progam pendidikan Pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten Wakatobi, sehingga tidak ada tumpah tindih kebijakan, juga program yang dimaksud bisa bersikesinambungan.

Apa lagi saat ini Wakatobi diera kepemimpinan Bupati Arhawi menaruh perhatian lebih dibidang pendidikan, baik dari fasilitas sekolah hingga peningkatan SDM.

“Sejak pak Arhawi dilantik sebagai Bupati Wakatobi, ia sudah menerapkan program Pendidikan Bersinar. Dimana dalam program tersebut Pemda Wakatobi memberikan bantuan beasiswa kepada siswa setingkat SD, dan SMP hingga Perguruan Tinggi jadi sangat penting kita singkronkan dengan Pemprov dalam hal ini Dinas Pendidikan,” ungkapnya

yamaha

Sebagai lembaga aspirasi masyarakat, DPRD Wakatobi akan tetap melakukan pengawasan disegala dibidang tak terkecuali dibidang pendidikan, agar mutu pendidikan di Wakatobi bisa lebih baik.

Menurutnya, saat ini penanganan sekolah setingkat SMA di Kabupaten/Kota kurang begitu maksimal terutama tenaga pendidik.

“Keadaan beginilah kita harapkan Pemprov dan Pemda harus bersinergi dan saling menopang agar segala kebutuhan atau kelemahan di SMA bisa saling menguatkan,” paparnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.