Festival Pesona Budaya Tua Buton

Sinyal Haliana-Ilmiati Daud Berduet di Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kontestasi pilkada Wakatobi 2020 mulai menunjukkan pergerakan politik. Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud pun memberikan sinyal untuk kembali maju di pemilihan tersebut. Namun dengan pasangan yang beda.

Ilmiati Daud bersama Haliana menunjukkan sinyal berduet menuju pilkada 2020. Keduanya mengakui hal tersebut saat mendaftar di PDIP pada Senin (9/9/2019) pagi.

Ditanyai saat mendaftar, Ilmiati menyatakan maju sebagai wabup, sementara Haliana sebagai bupati. Selain itu, ia mengatakan memiliki kesamaan visi dan misi dengan Haliana untuk membangun Wakatobi lebih baik.

“Kami sering berdiskusi tentang daerah ini dengan pak Haliana dan dari diskusi-diskusi itu kami merasa klik untuk berpasangan. Mudahan niat baik yang menyatukan kami ini membuat Wakatobi lebih baik. Saya pilih wakil karena sudah jelas bupatinya,” terang kader PBB ini.

Sementara Haliana mengaku ia dan Ilmiati telah membangun komunikasi sejak lama, bahkan keduanya sering menghadiri undangan bersama-sama.

“Saat kami turun survei ternyata banyak masyarakat menginginkan ibu Ilmiati Daud jadi wakil. Saya kira Haliana-Ilmiati yang paling bagus,” ujar kader PDIP itu.

Kabupaten Wakatobi merupkan salah satu daerah yang melaksanakan pilkada 2020, selain enam daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, dan Kabupaten Buton Utara.

(Baca: Tiga Bacakada Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Wakatobi)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.