Siswa di Buton Bina Bakat Olahraga Lewat Porseni

SULTRAKINI.COM : BUTON – Seluruh sekolah tingkat menengah atas yakni SMA, SMK dan Aliah di Kabupaten Buton mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar sekolah.

 

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Naji ketika ditemui diruang kerjanya, mengatakan, Porseni merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun dalam rangka pembinaan olahraga kepada siswa khususnya di Kabupaten Buton.

 

Tujuan pelaksanaan Porseni ini, lanjut La Naji, untuk mengembangkan bakat serta kreatifitas siswa lewat berbagai kegiatan dan juga sebagai tolak ukur pembinaan ekstrakurikuler disekolah.

 

yamaha

\”Ini dilakukan setiap tahun, dan Porseni itu juga sebagai bentuk seleksi ke tingkat provinsi, bisa jadi outputnya dapat diakomodir oleh KONI dalam rangka pembinaan olahraga lanjutan di Buton,\” jelasnya.

 

Untuk cabang olahraga yang akan diikuti oleh siswa tingkat menengah atas se Kabupaten Buton yakni sepak bola, bola volli, pencak silat, karate, atletik, bulu tangkis, dan tenis meja. Porseni akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni mulai tanggal 29 April hingga 2 Mei 2016.

 

La Naji juga mengungkapkan, untuk jumlah peserta yang mengikuti Porseni, diserahkan kepada sekolah berdasarkan kondisi, yang akan dilaporkan pada saat pembukaan nanti.

 

\”Pelaksanaan porseni itu bukan semata mata cari juara, tapi sebagai ajang silahturahmi, kemudian bagian dari pembelajaran, dan juara bukan menjadi incaran kita, dan kita harapkan kegiatan tersebut bisa berjalan aman dan lancar,\” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.