Festival Pesona Budaya Tua Buton

Siswa SDIT Insan Mandiri Belajar di Rujab Wali Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upaya mengenalkan pendidikan lingkungan melalui metode pembelajaran luar ruangan atau Outing Class, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mandiri Kendari ajak siswa siswanya berkunjung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Kamis (29/8/2019).

Kali ini, sebanyak 21 orang yang terdiri dari 10 siswa dan 11 siswi yang mengikuti outing class yang dilakukan di Rujab Wali Kota Kendari diterima langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kurang lebih 45 menit siswa yang didamping kepala sekolah dan enam guru bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kendari ini.

Saat bertemu Wali Kota, siswa angkatan pertama Insan Mandiri Kendari ini sekaligus berdiskusi. Dihadapan Sulkarnain satu-persatu siswa Insan Mandiri Kendari menyampaikan cita-cita mereka masing-masing mulai dari dokter, tentara, polisi, olahragawan, dan guru merupakan profesi yang disebut.

Sulkarnain berpesan pada siswa SDIT, untuk meraih cita-cita diperlukan kesungguhan dalam belajar.

“Menjadi apapun tak masalah yang penting itu baik dan diniatkan untuk kebaikan,” kata Sulkarnain.

Selain kesungguhan dalam belajar, menurut Sulkarnain untuk meraih cita-cita harus dibarengi juga dengan restu dari kedua orang tua.

“Makanya berbuat dan bersikap baik kepada kedua orang tua juga penting untuk anak-anakku sekalian,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Insan Mandiri Kendari, Edi Asran menjelaskan bahwa program outing class merupakan salah satu program belajar luar kelas yang ada di sekolahnya.

Ia mengaku program ini dilakukan secara berkala dengan kunjungan ke berbagai tempat tertentu untuk belajar.

“Museum, kantor pos, bandara, kantor polisi, alam terbuka, pasar, dan berbagai tempat yang dapat dipakai belajar kami gunakan. Kebetulan saat kami izin untuk
outing ke tempat walikota diizinkan di rumah jabatannya,” terang Edi.

SDIT Insan Mandiri Kendari sendiri merupakan sekolah cabang dari Insan Mandiri Jakarta. Sejauh ini telah memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Insan Mandiri Kendari sendiri baru dibuka tahun 2019 ini.

 

Laporan : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.