Pilkada koltim

Siswa SMAN 2 Kendari dan SMAN 1 Baubau Jadi Duta Sultra untuk Paskibraka Nasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pasangan siswa SMAN 2 Kendari dan SMAN 1 Baubau menjadi duta Sultra untuk paskibraka nasional. Ketua Panitia Pemusatan Pendidikan dan Latihan Calon Paskibraka Sultra, Stin Rompas, berharap mereka bis mengharumkan nama daerah di kancanasional.

“Utusan SMAN 2 Kendari adalah Muh Arief Wijaya, sedangkan SMAN 1 Baubau adalah Lestari Yuspita Sari. Sebelum ke tingkat nasional, Kamis (25/7/2017) kita membekali mereka terlebih dahulu,” terang Stin Rompas, Senin (22/7/2019).

(Sebelumnya salah seorang duta Sultra untuk Paskibraka nasional ditulis SMAN 4 Kendari adalah Lestari Yuspita Sari. Redaksi lalu memverifikasi menjadi Lestari Yuspita Sari berasal dari SMAN 1 Baubau. Redaksi mohon maaf atas kekeliruan informasi tersebut)

Rencananya, mereka akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra pada 25 Juli mendatang. Hal tersebut diharapkan agar mereka berjuang untuk mengharumkan nama daerah di kancanasional.

“Kami berharap mereka tampil menjadi yang terbaik dalam paskibraka nasional nanti,” ujarnya.

Pasangan yang terpilih tersebut sudah dipastikan menjadi duta Sultra di kancanasional. Pasalnya, sejak 2017 lalu ada perubahan ketentuan dimana setiap provinsi memilih empat terbaik untuk ditetapkan menjadi dua terbaik.

Pilkada

“Artinya sebelumnya ada satu pasangan yang harus dipulangkan. Namun sejak 2017, kami diminta hanya mengutus dua terbaik sehingga tidak ada yang mesti dipulangkan,” jelasnya.

Secara terpisah, Muh Arief Wijaya menyampaikan, jika ia mengikuti seleksi sejak Mei 2019. Dalam seleksi tersebut ditekankan pada daya tahan fisik, kemampuan akademik, keterampilan serta penguasaan terhadap peraturan baris berbaris (PBB).

“Hal ini juga menjadi kebanggaan bagi saya untuk mewakili Sultra dalam paskibraka nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Lestari Yuspita Sari menuturkan untuk persiapan menuju paskibraka nasional ia terus berlatih secara rutin. Bahkan, hampir tiap hari harus terus mengasah kemampuan dalam PBB dan daya tahan fisik.

“Saya akan berupaya secara optimal untuk memberikan yang terbaik bagi Sultra,” kata Lestari.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.