SUARA

Siswa SMK 1 Kendari Dihimbau Jangan Ikutan Balapan Liar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) kembali dilaksanakan Satlantas Polresta Kendari. Kali ini kegiatan tersebut mengambil tempat di SMK 1 Kendari.

Dalam sosialisasi ini, dihadapan ratusan siswa kelas XI dan XII, Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Kendari Aiptu Wawan Gunawan memaparkan himbauan tertib berlalu lintas terutama penggunaan helm saat berkendara.

“Kepada adik-adik setiap hari dan setiap pagi nya kami ke sekolah memberikan penyampaian. Bagi yang bonceng temannya di jalan, pengendara dan dibonceng wajib pakai helm,” tegas Aiptu Wawan saat menyampaikan pesan bagi siswa di Lapangan Upara SMK 1 Kendari, Kamis (20/10/2016).

yamaha

Aiptu Wawan menambahkan kehadiran Satlantas di tiap sekolah untuk menegaskan bahwa bermula dari sekolah inilah langkah untuk menyongsong masa depan, selain itu pada saat masih sekolah merupakan langkah untuk membentuk mental.

“Kami juga dulu pernah berseragam sekolah hingga sampai kini menjadi anggota Polri,” ungkapnya.

Selain Kamseltibcarlantas, para siswa juga dihimbau untuk tidak ikut aksi balapan liar, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh salah satu oknum siswa di SMK 1 Kendari yang terjaring razia beberapa waktu lalu.

“Yang balapan liar telah kami berikan tindakan, alangkah ironisnya ada yang berkendara tidak tertib dan ketangkap razia setelah diberikan pengarahan. Lebih baik beri kembanggan kepada guru dan orang tua serta sekolah kalian,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.